Melanie Serahkan Arsip dan Lukisan Mantan Atlit Lanny Gumulya ke ANRI

JakartaNetwork.ID, Jakarta – Bertempat di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), jalan Gajah Mada nomor 111, Jakarta Barat. Di adakan Bedah Buku Biografi dan Melanie  Kartadinata serahkan Arsip dan Lukisan Mantan Atlit Lanny Gumulya ke ANRI.

Melanie Kartadinata sebagai penulis buku “Lanny Gumulya: Kisah Gadis Kolam yang Terbang Mengibarkan Sang Merah Putih”,  menggelar kerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam bentuk bedah buku.

Bersamaan bedah buku, Melanie sekaligus menyerahkan arsip dokumentasi foto dan piagam penghargaan Lanny Gumulya.  Saat memberikan medali emas kepada bangsa Indonesia dalam ajang olahraga Asean Games ke-empat pada 1962.

Pada kesempatan tersebut, Melanie juga menyerahkan lukisan Lanny Gumulya yang di lukis dan di berikan langsung oleh pelukis maestro,  yaitu Basuki Abdullah kepada negara melalui ANRI.

“Ini Kami serahkan Arsip dan Lukisan Lanny Gumulya agar bisa di gunakan sebaik-baiknya. Dan bisa di nikmati para pengunjung ANRI secara langsung,” ujar Melanie Kartadinata pada media (28/6/2024).

Adapun kegiatan kerjasama ini di laksanakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa hormat kepada Ibunda tercinta Lanny Gumulya yang telah berpulang pada akhir Maret 2024 lalu. Sekaligus peringatan Bapak Proklamator IR. Soekarno sebagai Bapak Pendiri Bangsa Indonesia.

Sehingga adanya kerjasama ini ke depannya, sebagaimana doa dan besar harapan Melanie Kartadinata. Kegiatan bedah buku, penyerahan arsip dan lukisan kepada negara ini sebagai bentuk dukungan kepada ANRI dalam mengumpulkan arsip-arsip bersejarah. Bisa di jadikan spirit bagi pelaku sejarah lainnya untuk melapangkan hati memberikan arsip bersejarah kepada negara.

Sehingga kisah sejarah sebuah bangsa dapat di lihat langsung oleh masyarakat melalui arsip. Sekaligus memberi semangat kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda agar tidak lelah melakukan yang terbaik melalui prestasi. Baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama dan bangsa.

Kegiatan ini secara terbatas dan tertutup. Dan di hadiri oleh kepala ANRI, pejabat ANRI terkait, pejabat museum Basuki Abdullah, undangan ANRI, keluarga dan sahabat Melanie Kartadinata. (JN/ULL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Oknum Polisi Di Nusa Tenggara Timur Digrebek Oleh Paminal Polda NTT

Sen Jul 1 , 2024
JakartaNetwork.ID, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 26 Juni 2024 – Terjadi penangkapan oleh Paminal Polda NTT terhadap empat(4) oknum Polisi Polresta Kupang Kota Nusa Tenggara Timur. Ke empat (4) oknum Polisi kedapatan lagi Berkaraoke pada saat jam dinas tepatnya pada pukul 11.00 wita. Paminal Polda NTT menggerebek di suatu tempat karaoke […]
4 (Empat) Oknum Polisi Di Nusa Tenggara Timur Digrebek Oleh Paminal Polda NTT

You May Like