Jakartanetwork.id – Fashion adalah kebutuhan penting yang mendukung penampilan. Seiring berjalannya waktu, industri fashion di Indonesia terus berkembang. Banyak brand lokal muncul dengan inovasi baru. Ditambah dengan peningkatan jumlah fashionista yang mencari gaya terbaru untuk gaya hidup yang berkelanjutan.
Kabar baiknya, saat ini banyak brand lokal yang mampu bersaing dengan merek internasional dalam memikat para fashionista. Mereka menarik perhatian bukan hanya melalui desain dan motif, tapi juga kualitas bahan.
Salah satu brand fashion yang merespons perubahan ini adalah HVNU, sebuah brand lokal yang di buat oleh Cherlyn bersama dua rekannya. “Saat pandemi Covid, sebelum kita rebranding ke HVNU, kita di kenal sebagai Haven. Pada saat tren loungewear meningkat dan kenyamanan menjadi prioritas, Haven menjadi pelopor loungewear yang timeless dan stylish di Indonesia: sweatpants, sweatshorts, dan kemudian sweatshirts. Semua produk di produksi secara lokal, mendukung industri Indonesia,” ungkap Cherlyn, Founder & CEO HVNU di Jakarta pada Rabu (3/01/24).
Sebelum rebranding, HVNU adalah pelopor loungewear di Indonesia dengan produk seperti sweatpants, sweatshorts dan produk inovatif seperti Haven parachute cargo pants yang bisa di pakai baik pria maupun wanita. Produk di sesuaikan dengan berbagai ukuran dan tinggi badan. Meskipun ada banyak brand baru dengan pemasaran yang intensif, di bazaar offline kami, pelanggan mengakui kualitas dan perhatian terhadap detail produk kami yang berbeda.
“Di bazaar offline kami, banyak influencer dan artis langsung membeli produk HVNU, mulai dari Rahajeng sisters, Awkarin, hingga influencer TikTok lainnya. Pada tahun 2022, kami juga bekerja sama dengan Jefri Nichol & Lyodra Ginting untuk film terbaru mereka ‘Alibi’,” tambahnya.
Produk fashion dari HVNU meliputi produk unggulan seperti lines halfzip sweater, lines trackpants, sweatpants, sweatshorts, dan boxy tee HVNU dalam 6 warna dan ukuran yang berbeda. Saat ini, belum ada diskon tetapi kami memberikan fitur gratis ongkir saat check out di Shopee, dan kami berencana untuk memiliki promo menarik saat sesi live shopping.
“Pada tahun 2024, kami akan merilis produk2 menarik yang fokusnya pada streetwear, ready to wear, athleisure & loungewear.” ujarnya.
HVNU tidak hanya tersedia secara online, tapi juga melalui Instagram (@havenandyou), WhatsApp, berbagai marketplace seperti Tokopedia & Shopee. Juga kami sedang memperluas ke toko offline dan toko TikTok. Cherlyn berharap bisa membuka toko offline. Ada kemungkinan di Pondok Indah Mall (PIM) atau Grand Indonesia. Dan tetap fokus pada toko pop-up melalui komunitas bazaar yang sudah ada.