Jakartanetwork.id, Jakarta, 21 Desember 2023 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali hadir bagi masyarakat Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Melalui konektivitas dan layanan digital kelas dunia, Indosat menghadirkan kenyamanan dengan semangat pemberdayaan untuk Indonesia.
Mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi di gital pada sejumlah titik di Jabodetabek. Saat Libur perayaan Nataru, Indosat juga menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di hampir 88 point of interest (POI). Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang di perkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru. Yaitu : bandara, terminal bus, stasiun kereta api, jalan tol, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga sarana beribadah.
Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Tujuan utama kami adalah menghubungkan & memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami berusaha untuk selalu hadir di tengah masyarakat Indonesia, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan lingkungan tersebut. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik. Agar masyarakat dapat melewati saat Nataru bersama orang terkasih dengan nyaman. Di wilayah Jabodetabek sendiri kenaikan trafik terutama terjadi di Bogor, Sukabumi, dan Kota Jakarta.”
Demi menjaga konektivitas selama periode Nataru, Indosat mengoptimalkan jaringannya di lokasi prioritas sekitar 33% lebih besar dari pada rata-rata trafik data harian. Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,6% di bandingkan rata-rata harian. Peningkatan ini di picu penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook dan YouTube serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.
Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini di dukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi. Kegunaannya untuk memantau ketersediaan & kualitas jaringan.
Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dapat di nikmati khusus pada periode Nataru. Pelanggan dapat mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id).(***)