MotoGP Mandalika, Jadikan Produk UMKM Lokal Mendunia

Jakarta: Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, harus dimanfaatkan sebagai ajang promosi oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Sehingga, peluang produk-produk lokal dapat dikenal oleh berbagai belahan dunia terbuka lebar.

“Produk UMKM kita bisa lebih dikenal dunia,” kata CEO Ladara Nanny Hadi Tjahjanto ketika melakukan konferensi pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (18/3/2022).

Menurut Nanny, daya jangkau ajang MotoGP sangat luas, bisa diprediksi bisa mencapai 400 juta orang dari berbagai negara mengikuti acara balap motor tersebut. Dengan masifnya daya jangkau dari ajang tersebut, harusnya dimanfaatkan oleh segenap pelaku UMKM untuk memamerkan setiap produk unggulannya, di setiap kesempatan yang diberikan selama gelaran MotoGP.

Dengan begitu, peluang produk UMKM dalam negeri untuk meningkat rasio penjualan produknya dalam satu waktu, akan menjadi semakin terbuka lebar ketika berlangsungnya ajang MotoGP itu. Otomatis, akan berpengaruh langsung terhadap peningkatan taraf hidup dari masing-masing pelaku UMKM di masa mendatang.

“Insyaallah akan terlihat dan juga dibeli oleh masyarakat luas,” kata Nanny.

Dalam menyikapi hal itu, Nanny mengimbau, para pelaku UMKM mempersiapkan produk-produk yang berkualitas, agar dapat menarik perhatian dari berbagai elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri. Tercapainya hal itu, tentunya akan berpengaruh langsung terhadap pendapatan dari masing-masing pelaku yang akan meningkat secara drastis.

Para pelaku UMKM, juga harus terus bersemangat dalam melakukan serangkaian upaya memperkenal produknya kepada khalayak luas, yang dilakukan melalui ajang balap motor internasional paling bergengsi itu yang diselenggarakan dari mulai Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

“Siapkan diri untuk menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah sendiri, untuk menghadirkan hasil karya kita, supaya mendunia tentu punya kesempatan banyak,” kata Nanny.

Selanjutnya, Nanny juga meminta kepada awak media, untuk memberikan informasi yang positif terhadap penyelenggaraan ajang tersebut. Sampaikan setiap informasi dengan sesuai dengan kondisi riil dilapangan. Sehingga artikel-artikel yang disebarkan melalui berbagai kanal dapat menumbuhkan kesan positif bagi produk-produk UMKM yang dijajakan di ajang itu.

“Kita sambut dengan kegembiraan. Dan juga berita-berita yang bagus,” pungkas Nanny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jembatan Batam-Bintan Selesai Sebelum 2024

Sab Mar 19 , 2022
Jakarta: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Bintan (Jembatan Babin) yang juga melewati Pulau Tanjung Sauh, bisa mulai dibangun pada tahun ini. Sehingga, terang dia, bisa selesai sebelum tahun 2024, dan bisa digunakan untuk meningkatkan aktifitas perekonomian serta pemerataan pembangunan di […]
dpr5656

You May Like