Komandan Satuan Di Perintahkan Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) untuk selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit bawahannya.

Dudung mengaku senang apa bila seorang Dansat selalu memperhatikan kesejahteraan anak buahnya. Dansat pun dimintanya untuk terus berkarya, melatih dan menguatkan karakter sebagai seorang pemimpin berintegritas.

“Kalau untuk anak buahmu jangan mikir, jangan memperkaya diri. Perhatikan kesejahteraan prajuritmu, karena pemimpin yang hebat itu pemimpin yang dicintai anak buah dan yang lebih hebat lagi jika pemimpin bisa mencintai anak buah, kalau kamu (para Dansat) ingin berhasil, maka harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi serta harus punya cita-cita dan harapan,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima rri.co.id, Jumat (11/3/2022).

Hal itu juga disampaikan Dudung saat bertatap muka dengan para Dansat di jajaran Kodam Iskandar Muda (IM) di Gedung Malahayati, Kodam IM, Banda Aceh, Aceh belum lama ini.

Pada kesempatan itu Dudung juga menyampaikan, kedatangannya ke Kodam IM untuk mengecek sejauh mana kebijakan-kebijakan TNI Angkatan Darat (AD) sudah terealisasi hingga ke jajaran paling bawah, salah satunya terkait kesejahteraan anak buah.

Sebab dia mengaku sangat peduli dan akan semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan prajurit. Mulai dari pembagian perlengkapan perorangan, pembangunan sarana dan prasarana di masing-masing satuan jajaran TNI AD, hingga merealisasikan pengadaan susu ‘Serdadu’ untuk memenuhi kebutuhan tambahan gizi prajurit dan keluarganya.

Di akhir pengarahannya, Dudung juga mengingatkan para Dansat untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya, sehingga keberadaan TNI AD benar-benar menjadi solusi bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Tak Takut Hadapi Gugatan WTO

Sab Mar 12 , 2022
Jakarta: Presiden Joko Widodo menegaskan, gugatan yang dihadapi Indonesia dari Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) terkait larangan ekspor nikel mentah, tidak akan menyurutkan niat pemerintah menghentikan ekspor tambang bahan mentah. Kepala Negara mengungkapkan, Indonesia tidak takut menghadapi gugatan WTO, karena sudah melihat langsung manfaat dari kebijakan tersebut. “Tapi begitu […]

You May Like