Harga Masyarakat Rp11.500, Operasi Pasar Minyak Goreng

Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar operasi pasar (OP) untuk menstabilkan harga minyak goreng curah.

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga pasar, yakni Pasar Sederhana, Kosambi, dan Kiaracondong, dengan kuota 23.000 liter, yang dibagi 8.000 liter untuk Pasar Sederhana, 8.000 liter Kosambi, serta 7.000 liter buat Pasar Kiaracondong.

“Diperuntukkan bagi pedagang dan mereka boleh menjual kembali minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp11.500, sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 6 Tahun 2022,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah kepada wartawan di Pasar Sederhana kota Bandung, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (21/02/2022).

Dirinya menekankan, operasi pasar minyak goreng curah ini memang diprioritaskan bagi pedagang di tiga titik pasar tempat operasi.

BACA JUGA: Menko Perekonomian Minta Operasi Pasar untuk Jaga Pasokan dan Harga

Satu pedagang diberi jatah 30 liter minyak goreng curah yang dibanderol Rp10.500 per liter.

Diutarakan pula, apabila ada kelebihan kuota, pedagang di pasar lain diperbolehkan membeli minyak goreng di tiga titik operasi pasar hari ini.

Elly juga menyampaikan, ke depannya operasi pasar untuk minyak goreng curah dapat digelar satu kali dalam sepekan.

Ini berkat koordinasi Pemkot Bandung dengan pihak Kementerian Perdagangan.

BACA JUGA: Operasi Pasar Minyak Goreng, Percepat Harga Stabil

“Operasi pasar ini dapat diselenggarakan satu kali dalam seminggu. Tinggal kita bicarakan lagi untuk titik pasar berikutnya,” ucapnya.

Dia memastikan, harga eceran minyak goreng curah tidak lebih dari Rp11.500, dan meminta semua pihak mengawasi harga eceran ini.

Kepada masyarakat Kota Bandung juga diminta tetap tenang dan tidak melakukan panic buying saat harga minyak goreng mengalami peningkatan.

Pemerintah Kota Bandung akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat lewat Kementerian Perdagangan untuk menjaga stabilitas pasokan minyak goreng.

“Mari kita membeli dengan bijak (minyak goreng). Sesuai kebutuhan saja dan tidak perlu panic buying. Pemkot akan memastikan pasokan minyak goreng ke Kota Bandung tetap stabil,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jangan Panik Hadapi Covid-19, Pastikan Sudah Vaksinasi

Sel Feb 22 , 2022
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Pandjaitan, meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik menghadapi Covid-19 varian Omicron. “Kesempatan pertama hari ini, Saya ingin menyampaikan bahwa perkembangan kasus omicron di Indonesia masih terkendali. Meskipun penambahan kasus sudah melebihi tren Delta, namun kondisi rawat inap dan kematian […]

You May Like