TPPU Eks Pejabat Pajak, Sembilan Saksi Dipanggil

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (21/2/2022) memanggil sembilan orang saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan mantan pejabat Dirjen Pajak Angin Prayitno Aji.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK,” kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin (21/2/2022).

Sebanyak sembilan saksi itu merupakan pihak swasta. Mereka yakni Sri Lestari, Mulyatsih Wahyumurti, Sugito Mas, Aldy Garnadi Gardjito, Tri Hariastuti, Ani Melania, Purnomo Sidi, Kiagus Risyiwan Urfani, dan Machzarwan.

Pengusutan TPPU Angin ini dilakukan untuk memaksimalkan pemulihan aset negara. Sejumlah aset senilai puluhan miliar rupiah milik Angin telah disita KPK terkait kasus ini.

“Sejauh ini aset-aset yang telah disita tersebut bernilai ekonomis sekitar Rp57 miliar,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada Medcom.id, Rabu, 16 Februari 2022.

Ali mengatakan pihaknya yakin aset Angin yang telah disita berasal dari kasus dugaan suap perpajakan yang sudah diusut sebelumnya. Lembaga Antikorupsi sudah mengantongi banyak bukti yang bisa dipertanggungjawabkan terkait penyitaan ini. (imr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalan Tol Manado-Bitung Siap Beroperasi Penuh

Sen Feb 21 , 2022
Jakarta: PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Manado Bitung, telah merampungkan pembangunan tahap akhir dari jalan Tol Manado Bitung, yaitu Seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,65 Km. Dengan beroperasinya seksi terakhir dari ruas jalan tol sepanjang 39,9 Km ini, maka […]

You May Like